Erick Thohir dan Radja Nainggolan : Heboh Industri Sepakbola Italia

3 Jun 2013

Ada dua nama Indonesia dalam beberapa hari terakhir ini cukup menonjol diberitakan di Italia khususnya di Milan, yakni: Erick Thohir dan Radja Nainggolan.

Erick Thohir sangat serius ingin mengakuisisi saham mayoritas Moratti di Inter. Erick Thohir adalah pengusaha muda Indonesia yang telah membeli salah satu klub liga utama Amerika Serikat, DC United. Sedangkan Inter adalah merek sepakbola yang setara dengan AC Milan yang tahun lalu melakukan pertandingan di Stadion Senayan, Jakarta. Jika proposal Erick Thohir ini terlaksana maka ini kali pertama investor asing masuk Italia.

Radja Nainggolan adalah pemain internasional Belgia berdarah Indonesia yang dua tahun terakhir ini bersinar di Liga Italia. Namanya semakin dikenal di Italia karena sama-sama diminati Inter Milan dan AC Milan. Lantas, apakah Radja Nainggolan (orang Italia menyebutnya (giocatore di origini indonesiane) akan menjadi primadona Inter jika Erick Thohir menjadi pemilik Inter? Jika Nainggolan ada di dalam klub yang dimiliki Erick Thohir maka besar kemungkinan Inter akan bertanding lagi di Stadion Senayan–stadion akan penuh kembali.

***

Di Indonesia juga pernah dikenal nama-nama pemain sepakbola Italia yang berkiprah di Liga Indonesia. Apa kata mereka tentang keinginan Erick Thohir untuk membeli Inter.

Giuseppe Accardi mantan pemain asing Pelita Jaya yang kini menjadi agen FIFA berbicara di SportItalia: “Saya pikir setiap investor ingin memiliki kesempatan untuk memilikinyaSaya percaya bahwa Indonesia, yang saya tahu cukup baik, dalam pribadi Thohir mungkin memiliki kekuatan untuk menghadapi petualangan ini. Tapi mereka ingin mengontrol.”

Alessandro Beccaria, mantan pemain asing Bali deVata yang kini bermain di Serie C Jerman, dalam sebuah wawancara dengan QS - The Day, mendeskrisikan profil Erick Thohir dan gairah untuk sepak bola yang ada di Indonesia. “Saya punya orang yang terkenal - katanya - tapi aku hanya tahu bahwa banyak uang Sebagai orang di sana memutuskan untuk fokus pada sepakbola, tapi hal yang baik adalah untuk melihat gairah semua orang.. yang datang ke stadion, 30-40.000 orang per game. Dari sini kita memahami mengapa seorang pengusaha kaya memutuskan untuk membuat perjalanan kembali ke saya. Dan tidak ada lelucon pasti, karena mereka memiliki uang tetapi juga keahlian, ide-ide dan strategi. “

Simone Quinteri mantan pemain asing PSPS Semarang dan kini bermainj di Miami, USA, mengungkapkan: “Saya bertemu Erick Thohir Dan pada dia …”. Inter bisa lulus di tangan Indonesia. Anda harus tahu Erick Thohir. “Aku tahu dia pertama kali beberapa tahun yang lalu ketika saya masih di Jakarta pada upacara penghargaan sebagai salah satu pemain asing terbaik di liga Indonesia. Apakah dia hadir dan bahkan kemudian mengatakan kepada saya itu adalah orang yang sangat penting di Indonesia. Aku sudah konfirmasi beberapa minggu yang lalu, kembali di Indonesia, ketika saya telah mengantisipasi maksud Thohir membeli Inter. “.

“Saya bermain di Indonesia dan dapat mengambil apa pun. Hal jadi saya tidak terkejut, memang. Ketika saya mengatakan pada saat itu bahwa Indonesia bisa menjadi kekuatan ekonomi riil tidak ada percaya saya, tapi fakta menunjukkan bahwa aku benar. Selain beberapa tahun yang lalu ada pemain yang 37-38 tahun di liga Indonesia dibayar mahal. Singkatnya, perekonomian di daerah ini adalah pertumbuhan yang sangat kuat, masa depan adalah Asia. sebabnya saya berharap bahwa pembicaraan dengan Moratti bisa pergi membuahkan hasil, itu akan menjadi hal yang besar. Dan kemudian jika tawaran itu benar-benar apa yang kita dengar Moratti akan memiliki alasan yang baik untuk menyerah sekarang.”

“Sementara itu, saya ingat bahwa ketika saya bertemu dengannya. Ketika saya bermain di Semarang Presiden berbicara kepada saya dengan sangat baik dari dia, saya telah menggambarkan dia sebagai seseorang yang sangat kaya dan dengan gairah sepakbola yang besar. Thohir murni mencintai Serie A dan Liga Premier, sehingga ada juga pendekatan dengan Manchester United. memiliki badan yang berbeda dan rendah hati, karakteristik bukan hanya. “


TAGS


-

Profil Penulis

akhirmh@yahoo.com

Bergabung dengan Blogdetik sejak 4 Juni 2008, menulis blog di waktu luang. Satu dasawarsa terakhir mempelajari ekonomi, industri dan bisnis sepakbola. Untuk lebih memahami topik sepakbola tersebut, sedang mempelajari sejarah sepakbola di Indonesia.

Follow Me